BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Hak Pejalan Kaki Diambil, Trotoar Dialihfungsikan

Dari pertigaan lorong Masjid ke arah SMA Muhammadiah beberapa trotoar sudah tidak bisa dilalui oleh para pejalan kaki, meskipun peruntukkanya untuk yang pejalan kaki

0 175

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Lokasi trotoar yang dibuat untuk pejalan kaki sudah mulai berubah menjadi tempat berjualan.

Kepada BOLMORA.COM, salah satu warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat mengungkap kegelisahan beberapa warga yang sering lalu lalang di areal tersebut.

“Dari pertigaan lorong Masjid ke arah SMA Muhammadiah beberapa trotoar sudah tidak bisa dilalui oleh para pejalan kaki, meskipun peruntukkanya untuk yang pejalan kaki,” ungkap Yusuf, salah satu warga Gogagoman.

Dia meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk turun melihat dan memeriksa terkait keluhan warga.

“Kalau tidak segera dibongkar pasti yang lain akan ikut-ikutan, hingga akhirnya seluruh trotoar akan beralihfungsi, dan para pejalan kaki akan memenuhi areal jalan raya yang ujungnya bisa menimbulkan kecelakaan,” terang Yusuf.

Pantauan media ini di lapangan, terdapat beberapa bangunan yang sudah berada di atas trotoar dan digunakan warga untuk berjualan. Bahkan, salah satu kios penjual makanan (Ayam Singapura,red) sudah melapisi trotoar dengan keramik sewarna dengan yang ada di dalam kios tersebut.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Chandra K. Wahid, ketika ditemui mengaku akan meninjau langsung ke lokasi.

“Besok kita akan turun memeriksa. Jika memang benar adanya laporan warga tersebut, pasti akan langsung kami tindak lanjuti,” tegas Chandra.(me2t)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.