BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Strike BMR Fishing Community Mulai Tuai Prestasi

Komunitas para hobi mancing dibawa binaan langsung Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Herson Mayulu, dan Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang ini, berani beradu kebolehan dalam kompetisi mancing Kasal Cup 2017 yang dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara

0 160

BOLMORA, LIFETYLE – Komunitas mancing asal Kota Kotamobagu yang menamakan diri Strike BMR FISHING Community, mulai unjuk kebolehan di luar daerah. Bagaimana tidak, komunitas para hobi mancing dibawa binaan langsung Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Herson Mayulu, dan Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang ini, berani beradu kebolehan dalam kompetisi mancing Kasal Cup 2017 yang dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara, Jumat (8/9/2017) hingga Sabtu (9/9/2017) pekan lalu.

Kompetisi yang diikuti oleh 45 komunitas Mancing se-Indonesia tersebut sangat bergengsi dengan door price 1 Unit Mobil, dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Meskipun harus menempuh perjalanan darat, namun antusias Strike BMR membawa nama Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam satu komunitas boleh dibilang membanggakan!.

“Kami menempuh perjalanan darat 2 hari 2 malam, dan sempat juga salah jalan masuk ke daerah konflik tepatnya di Pegunungan Tinombala, di mana tempat gembong teroris Santoso. Namun akhirnya, setelah bertanya di pos gabungan operasi Tinombala bisa kembali ke jalur yang benar,” ungkap Ketua Strike BMR Fishing Community Faisal Manoppo.

Hasil pancingan Strike BMR sendiri dalam lomba tersebut, yakni Tuna Sirip Kuning dengan berat 8,85 kilogram, yang didapat oleh pembina Tahlis Gallang, tapi masih kalah dengan peserta lain yang juga berasal dari Kendari.

“Alhamdulillah kita bisa masuk 4 besar. Hanya kalah dari tuan rumah dan mendapatkan door price untuk ikan jenis Tuna. Memang, mereka lebih berpeluang karena sangat mengenal lokasi-lokasi tempat pelaksanaan lomba, tapi kami bangga karena nama BMR bisa dikenal di kancah nasional,” ujar Faisal.

Untuk bulan depan, lanjut Faisal, Strike BMR Fishing Community akan mengikuti lomba mancing Piala Presiden yang dilaksanakan di Maluku Utara.

“Widi Internasional Fishing Turnamen pada 25 Oktober nanti, yang diikuti oleh pemancing dari 50 tim se-dunia. Tim kita juga bisa terpilih dari 200 tim lokal Indonesia yang mendaftar. Peserta pada kejuaraan dunia mancing tersebut terdiri dari 60 persen dari luar negeri, dan 40 persen dari lokal Indonesia. Mudah-mudahan Strike BMR bisa membawa nama harum daerah,” cetus Fay, sapaan akrabnya.(**)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.