BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Bolmut dapat bantuan Rp 5,1 Miliar untuk Rehap Sekolah

Kabupaten Bolmut kembali kecipratan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp5,1 Miliar lebih

0 52

BOLMORA, BOLMUT – Dipenghujing akhir tahun anggaran 2017 ini, Kabupaten Bolmut kembali kecipratan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp5,1 Miliar lebih. Bantuan tersebut diperuntukan rehap 23 gedung sekolah dasar (SD) yang ada di daerah ujung utara Sulut itu. Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, belum lama ini.

“Saat ini kami sedang melengkapi semua persyaratan yang diminta untuk menerima bantuan rehap gedung sekolah itu. Jika tidak ada aral melintang, bulan September ini dananya sudah dikucurkan ke daerah,” ujar Maloho.

Dikatakannya, diperolehnya bantuan itu lewat sistem tata kelola. Dan, proposal yang disampaikan diakomodir oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Jika dananya sudah ada, maka akan langsung action. Teknisnya lewat swakelola di sekolah, karena untuk item pekerjaannya hanya untuk rehap sedang dan berat, tidak untuk pembangunan gedung baru,” jelasnya.

Ia menambahkan, adanya bantuan ini membuktikan bahwa konsistensi pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai daerah terhadap dunia pendidikan sangat tinggi. Untuk itu, Maloho mengajak masyarakat agar dapat mendukung serta mengawal jalannya pelaksanaan program ini di lapangan.

“Ini wujud komitem pemerintah untuk dunia pendidikan di daerah. Melalui rehabilitasi sarana dan fasilitas gedung sekolah ini diharapkan dapat meberi semangat baru lagi bagi dunia pendidikan di daerah,” imbuhnya.(mg1/gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.