BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

2018, Honda K2 Bolmong Akan Terima Upah Setara UMP

Pemkab Bolmong akan menaikan upah honorer daerah kategori dua (Honda K2) setara dengan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp2,6 juta

0 928

BOLMORA, BOLMONG – Pada tahun 2018 nanti, Pemkab Bolmong akan menaikan upah honorer daerah kategori dua (Honda K2) setara dengan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp2,6 juta.

Menurut Sekda Bolmong Tahlis Gallang, kenaikan upah Honda K2 tersebut akan diberlakukan melalui seleksi ketat, dan berlaku bagi honorer yang akan menjadi pegawai pemerintah dengan status kontrak.

“Itu hanya akan berlaku bagi mereka yang masuk dalam data base, dan yang akan masuk dalam program di 2018 nanti. Yang tak masuk, yah tentu belum akan diangkat,” ujarnya.

Kendati demikian, sejumlah Honda K2 yang saat ini mengabdi di lingkungan Pemkab Bolmong mengaku gembira. Pasalnya, kabar tersebut sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

“Kami akan sangat bersyukur jika hal tersebut bisa diterwujud. Bagi kami, ini adalah bentuk perhatian dari pemeritah daerah terhadap kamai Honda K2 yang telah lama mengabdi,” ungkap salah satu Honda K2 yang enggan dipubls namanya, saat ditemui awak media, Jumat (8/9/2017).

Diketahui, data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BPKP) Bolmong,  saat ini tercatat ada 727 Honda K2 yang mengabdi di Bolmong masuk data base. Terdiri dari 620 tenaga administrasi dan 107 tenaga guru.(gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.