BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Ini Permintaan Wabup kepada OPD Saat Rapat Paripurna di DPRD Bolmong

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bolmong diminta berperan aktif dalam membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, yang saat ini sedang dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

0 21

BOLMORA, BOLMONG Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bolmong diminta berperan aktif dalam membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, yang saat ini sedang dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Demikian disampaikan Wakil Bupati (Babup) Bolmong Yanny Ronny Tuuk, saat membacakan pengantar penyampaian, pembicaraan tingkat I draf Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan tahun 2017, pada rapat paripurna DPRD, yang digelar di ruang rapat DPRD Bolmong, Senin (4/9/2017).

“Agar setiap program yang direncanakan benar-benar tepat sasaran, tentu dibutuhkan keseriusan dalam melakukan pembahasan. Untuk itu diminta kepada seluruh OPD agar dapat berperan aktif dalam proses pembahasan yang sedang dilaksanakan,” imbau Yanny.

Pantauan BOLMORA.COM, rapat paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan dihadiri para wakil ketua dan anggota DPRD, Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Sekda Tahlis Galang, para asisten dan pimpinan OPD, serta camat dan sangadi se-Kabupaten Bolmong itu tak seperti biasanya. Pasalnya, rapat paripurna tersebut hanya berlangsung sekira 30 menit, yang biasanya berlangsung 60 hingga 90 menit. Hal inipun mendapat apresiasi dari peserta paripurna.

Dalam keterangannya wabup mengatakan, model paripurna seperti ini akan dilakukan pada waktu-waktu mendatang.

“Bukan karena ingin terburu-buru, tapi karena draf Ranperda yang dibahas sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Kemudian, untuk catatan masing-masing fraksi tetap akan kami pelajari dan segera dilakukan perbaikan,” ujar Yanny.

Adapun masing-masing fraksi melalui juru bicara menyampaikan persetujuan untuk segera membahas lebih lanjut Ranperda tersebut. Biasanya pandangan fraksi memberi pandangan secara langsung di depan, kali ini pandangan fraksi dalam bentuk tertulis.

Diketahui, sebelumnya pada APBD tahun 2017 yang tertata sebesar Rp968.930.597.644, nah dalam APBD Perubahan menjadi Rp963.176.667.754 atau berkurang Rp5.753.929.889.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komliang mengatakan, pembahasan APBD Perubahan ditingkat komisi akan segera dilaksanakan agar selesai tepat waktu.

“Secepatnya akan kita bahas di lintas komisi. Tentunya kita semua berharap agar September ini sudah disahkan, dan dikonsultasikan ke Pemprov,” pungkasnya.(gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.