BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Shalat Ied Idul Adha 1438 Hijriyah Pemkab Bolmong Dipustakan di Lapangan Desa Mopait

Usai pelaksanaan shalat, bupati yang didampingi sekda menyerahkan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk disembelih

0 19

BOLMORA, BOLMONG – Berbeda dengan pelaksanaan Shalat Ied Idul Fitri 1438 Hijriyah, yang dilaksanakan di lapangan Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat. Kali ini untuk Shalat Ied bersama bupati dan jajaran Pemkab Bolmong, dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Jumat (1/9/2017) pagi tadi, dipusatkan di lapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Meski diguyur hujan, namun Shalat Idul Adha yang dihadiri langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut berlangsung khidmat.

Adapun khotib Hi. Sonda Simbala, dalam khotbahnya menyampaikan pesan moral dan makna serta arti hari raya Idul Adha atau dikenal juga dengan hari raya kurban bagi umat muslim.

Usai pelaksanaan shalat, bupati yang didampingi sekda menyerahkan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk disembelih.

Dua ekor sapi tersebut masing-masing sumbangan langsung dari bupati satu ekor, dan Sekda Tahlis Gallang satu ekor, sehingga total hewan kurban yang disembelih pada hari raya kurban kali ini sebanyak 28 ekor sapi, yang tersebar di 15 kecamatan.

Bupati bersama jajaran Pemkab Bolmong menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban

Sumbangan 28 ekor sapi itu berasal dari sumbangan pribadi keluarga besar Yasti Soepredjo Mokoagow, sebanyak 15 ekor yang disebar di 15 kecamatan,yang terdiri dari keluarga Bapak Sukardi Soepredjo,Hasana Unsi Mondo, Rostiawati Soepredjo, Surjani Soepredjo, Maulidya Soepredjo, Ismayanti Soepredjo, dan dari OPD di lingkup pemkab Bolmong sebanyak 7 ekor, PT. JRBM 5 ekor, dan Sekda Tahlis Gallang 1 ekor sapi.

Pun dalam kesempatan usai shalat ied, bupati tak lupa mengucapkan selamat hari raya Idul adha, kepada warga Bolmong yang merayakannya.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemkab Bolmong saya mengucapkan selamat Idul Adha 1438 Hijriah, bagi saudara-saudara yang merayakannya,” ucap Yasti.

Sekadar diketahui, sebelumnya pada malam Idul Adha, tepatnya Kamis (31/8/2017) malam, Bupati Yasti Sopredjo Mokoagow, juga melepas pawai takbiran yang dimulai di Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, dengan rute melewati Desa Wangga Baru, Kosio, Ibolian, Imandi, Dumoga, Dumaraa, Konarom, dan finish di Tugu Tani Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Tengah.(gnm)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.