BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Seluruh Puskesmas di Bolmut Ditargetkan Terakreditas

Akreditasi menjadi barometer baiknya kualitas dan mutu pelayanan kesehatan yang ada di daerah khususnya di Puskesmas

0 79

BOLMORA, BOLMUT – Persoalan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolmut menjadi prioritas pemerintah daerah untuk meningkatkannya. Salah satu bentuk keseriusan pemerintah untuk mewujudkannya yakni, dengan mengupayakan agar seluruh pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Bolmut terakreditasi.

Upaya itu pun mulai perlahan diwujudkan. Dari 11 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolmut, empat di antaranya telah teraktreditasi sejak tahun 2016 silam, dan untuk tahun 2017 ini akan menyusul lagi dua Puskesmas untuk diakreditasi.

“Akreditasi menjadi barometer baiknya kualitas dan mutu pelayanan kesehatan yang ada di daerah khususnya di Puskesmas. Sehingga itu, kita akan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh Puskesmas di Bolmut bisa terakreditasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, pada kegiatan workshop akreditasi Puskesmas tingkat kabupaten, Kamis (24/8/17) siang tadi.

Dikatakannya, Bolmut menjadi salah satu daerah percontohan di Provinsi Sulut terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas. Tapi dalam menjaga predikat itu, tentu pelu didukung dengan kenyataan yang ada di lapangan, yakni soal kualitas dan mutu pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kita patut bersyukur, karena bolmut menjadi salah satu daerah percontohan untuk pelayanan kesehatan di Sulut. Tapi di tengah keterbatasan yang ada saat ini, baik itu soal sumber daya manusia (SDM), maupun sarana dan prasarana yang belum sepenuhnya menunjang. Nah, hal itu harus menjadi motivasi agar kita bisa berbenah diri, untuk lebih baik dan baik lagi demi terwujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia pun berharap, dalam targetan pemrintah daerah khususnya Dinkes, yang akan mengakreditasikan seluruh fasilitas pelayanan kesehatan di daerah ini bisa dapat terwujud, sehinga masyarakat dapat merasakan mutu pelayanan kesehatan dengan maksimal.

 

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menghadirkan mutu pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakatnya, dan itu sudah menjadi tugas kami. Semoga upaya akreditasi ini dapat berjalan sesuai harapan,” pungkas Jusnan, yang kini menjadi salah satu bakal calon wakil wali kota pada Pilkada Kota Kotamobagu 2018.(irf)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.