BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Lepas JCH, Bupati Bolsel Minta Jemaah Jaga Kesehatan

0 47

BOLMORA, BOLSEL – Sebelas Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) resmi dilepas. JCH dilepas langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP, Kamis (10/8/2017) kemarin.

Pelepasan dilaksanakan di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel.Dalam sambutannya Herson Mayulu mengatakan bahwa, kegiatan pelepasan baru awal perjalanan haji untuk mengharap ridho Allah SWT.

“Ibadah haji adalah rukun Islam yang ke lima dan diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya,” kata Bupati.

Bahkan, bupati juga sempat berbagi pengalamannya ketika Ia menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. Ia berpesan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan selama melakukan ibadah haji.

“Saya berpesan kepada calon haji agar selama berada ditanah suci harus bisa menjaga kesehatan karena suhu udara disana sangat berbeda dengan di tanah air,” terangnya.

Selain itu, JCH diminta berkoordinasi dengan petugas medis, jika merasa ada gangguan dengan kesehatan.

“Laksanakanlah ibadah haji dengan tertib dan khusyu. Mentaati aturan dan jadwal yang telah ditetapkan serta mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan,”pintanya. Terinformasi, JCH asal Bolsel, akan berangkat menuju Manado pada Sabtu (12/8/2017).

Turut hadir pada acara pelepasan, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Kepala Kantor Kemenag Suhada Mokoagow, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Bahrudin Samin, para asisten dan undangan (Wdy)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.