BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Dugaan Kasus SPPD Fiktif Segera Naik Status

0 89

BOLMORA, BOLMUT – Proses penyelidikan atas dugaan kasus Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif yang saat ini dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), di salah satu instansi Pemkab Bolmut mulai mengerucut.

Korps Adhyaksa ini pun menargetkan jika penanganan kasus tersebut tuntas tahun ini, karena sekarang ini tahapan penyelidikan akan segera naik status menjadi penyidikan.

“Dalam hal penanganan kasus, apalagi dugaan SPPD fiktif ini merupakan delik aduan, tentu kita konsisten akan menuntaskannya. Sehingga itu dalam tahapan proses, mulai dari penyelidikan sudah kita laksanakan dengan memanggil beberapa pihak terkait untuk dimintai keterangan atas dugaan kasus ini,” ujar Kepala Kejaksaan (Kajari) Bolmut melalui Kepala Seksi (Kasie) Intel, Robertho Sohilait, S.H, M.H.

Lanjut pria berdara Ambon ini menegaskan, dalam proses penyelidikan dan terbukti maka kasus ini akan segera dinaikan status menjadi penyidikan. Jika sudah demikian, maka akan ada penetapan sebagai tersangka atau orang yang dianggap paling bertangung jawab atas kasus tersebut.

“Dalam penyelidikan sementara sudah mulai mengrucut. Jika demikian, maka proses selanjutnya akan masuk ke penyidikan. Di situ akan ada penetapan tersangka,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa berkomentar lebih ketika awak BOLMORA.COM menanyakan terkait siapa-siapa yang sudah dilakukan pemeriksaan.

“Nanti sudah waktunya kita akan ekspos, karena dalam SOP kami dalam penyelidikan ada hal-hal yang sifatnya rahasia yang belum bisa diketahui oleh publik. Tapi yang jelas dalam penanganan kasus indikasi korupsi, kita tidak pernah main-main. Apalagi kasus ini tengah menjadi sorotan publik,” tegas Robertho.(irf)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.