BOLMORA.COM
BERITA BOLMONG RAYA

Santunan Dana Duka Salah Satu Program Unggulan Pemkab Bolsel

0 36

BOLMORA, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah mengalokasikan anggaran Santunan Dana Duka, kepada warga Bolsel yang kurang mampu.

Program ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Bolsel, demi membantu warga yang kurang mampu, dalam meringankan keluarga duka yang ditinggalkan.

Hal ini sering disampaikan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP. Ia mengatakan, santunan dana duka merupakan program unggulan daerah.

“Yang meninggal tentu akan meninggalkan biaya kematian kepada keluarga. Untuk itu pemkab memberikan santunan duka bagi keluarga yang ditinggalkan,” terangnya.

Sementara santunan dana duka tahap satu, menurut Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Rosaria Van Gobel, Jumat (04/8/2017) mengatakan, Pemkab Bolsel telah mengalokasikan anggaran santuan dana duka sebesar Rp 500 juta. “Yang sudah terealisasi sebesar Rp 247 juta,”ungkap Rosaria.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bolsel (Kabag Kesra) Ekafrie Van Gobel mengatakan. Untuk tahap dua akan segera disalurkan oleh Pemkab Bolsel, sebanyak 40 berkas permohonan. Dan saat ini sedang tahap proses untuk pencairan

“Saat ini kami masih memeriksa kelengkapan dokumen tersebut,” kata Ekafrie, Jumat (04/8). Lanjutnya, santunan dana duka dikhususkan untuk masyarakat miskin. Sehingga berkas pemohon yang sudah lengkap masih akan diverifikasi. “Kami akan turun ke rumah pemohon untuk memastikan layak atau tidak mereka menerima,” jelasnya.

Dikatakannya, pencairan dana duka tersebut, sesuai dengan petunjuk teknis tentang pembayaran bantuan sosial. “Jadi pencairannya sesuai dengan juknis yang ada,” ucapnya. (Wdy)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.