Kotamobagu

Sistem E-Goverment Diminati Daerah Tetangga

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Sistem teknologi untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi masyarakat (E-Goverment) yang kini di terapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, rupanya menarik minat beberapa daerah tetangga.

Sebelumnya, sudah ada dua daerah yang pasti akan menerepkan sisitem tersebut, yakni Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Dua daerah tetangga kita sudah pasti menerepakan sistem ini.  Minggu depan saya akan ke-Boltim, untuk memaparkan sistem teknologi ini,” ungkap Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Moh Agung Adati, melalui Sekretaris Yarlis Awaludin Hatam, Senin (20/2/2017) diruang kerjanya.

Terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang mengatakan, E-Goverment berguna untuk memberikan hubungan pemerintah dengan warganya, pelaku bisnis, dengan aparatur pemerintah dan hubungan pemerintah dengan lembaga pemerintah lainnya.

“Penerapan E-Goverment adalah bentuk keterbukaan informasi dan pelayanan untuk masyarakat,hal tersebut meliputi E-Planning (perencanaan),E-Budgeting (anggaran), E-Monev (monitoring dan evaluasi) dan E-Database (data),” ujarnya. (me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button