Nasional

Polda Metro Jaya Kawal Pergerakan Massa Pro Rizieq

BOLMORA, JAKARTA – Tak kurang dari 500 personel anggota Lalu Lintas Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengawal pergerakan massa pro Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, dari Universitas Al-Azhar menuju Polda Metro Jaya.

Menurut Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Ermayudi, personelnya mengikuti pergerakan massa untuk mencegah terjadinya gangguan lalu lintas karena dampak dari aksi massa tersebut.

“Kami akan melakukan pengawalan sampai ke lokasi. Jumlah personel sekitar 500 orang yang dikerahkan,” ungkap Ermayudi, di Gedung Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta, Senin (23/1/2017) tadi.

Dikatakannya, massa sudah mulai bergerak sejak pukul 08.30 WIB. Jalur yang dilintasi massa yaitu, Jalan Raden Patah dan Jalan Jenderal Sudirman. Nantinya, massa akan diarahkan untuk melawan arah menuju Markas Polda Metro Jaya. Hal itu dilakukan untuk mempercepat menuju lokasi aksi.

Kepolisian juga akan menutup sementara sebagian Jalan Sudirman menuju kawasan Blok M. Penutupan dilakukan hingga aksi massa selesai dilaksanakan.

“Lawan arah mulai dari pertigaan Gedung Kemenpan-RB. Kami usahakan lawan arah hanya di jalur lambat,” ujarnya.

“Kami imbau taati peraturan petugas kepolisian. Jadi sama-sama menghormati,” imbuhnya.Ermayudi mengimbau supaya massa dapat bertindak tertib agar tidak menggagu masyarakat yang melaksanakan aktivitas.

Tim BOLMORA.COM

Gunady Mondo

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010 (Wartawan UKW UTAMA: 9971-PWI/WU/DP/XI/2021/21/10/79)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button