Permendagri tentang Tapal Batas Segera Dijemput

Permendagri tentang Tapal Batas Segera Dijemput

BOLMORA, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), dalam waktu dekat ini akan menjemput Peraturan Kemen

Kontraktor Diminta Perhatikan Batas Waktu Pekerjaan
Pemkot Terus Kawal Penyelesaian Pekerjaan MRBM
Kolam Renang Stadion Gelora Ambang Akan Diperbaiki

BOLMORA, KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), dalam waktu dekat ini akan menjemput Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) tentang tapal batas antara wilayah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Kabarnya Permendagri tentang tapal batas itu akan dikeluarkan pada tanggal 23 Januari,” ujar Kabag Tapem Anas Tungkagi, Rabu (11/1/2017).

Namun katanya, meski kabar waktu pelaksanaanya sudah ada, pihaknya masih akan menungu undangan resmi dari pemerintah pusat.

“Rencanannya Ibu Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara, yang akan berangkat langsung menerima SK tertsebut, jika tak berhalangan atau ada agenda yang mendesak,” kata Anas.

Untuk pengukuran tapal batas dan pemasangan 30 pilar sudah dilaksanakan oleh pihaknya, bersama-sama dengan Pemkab Bolmong. Dan mengenai batas yang ditentukan, tidak ada perdebatan.

“Saat itu kami mendampingi tim penegasan tapal batas pusat, yakni dari Badan Informasi Geospasial. Hasil verifikasi ulang pada tanngal 6 Desember 2016 lalu, sudah di tangan mereka untuk kemudian menjadi dasar mengeluarkan Permendagri,” tambah mantan Camat Kotamobagu Selatan ini.(me2t)

COMMENTS