Kotamobagu

Pekan Depan, Wali Kota Terima Anugerah Dana Rakca

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Torehan prestasi tingkat nasional kembali diraih Pemkot Kotamobagu. Kali ini, Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara, kembali diundang ke Istana Negara, Jakarta, untuk menerima Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu-RI), sebagai daerah berkinerja baik. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu Aljufri Ngandu, Jumat (2/12/2016) siang tadi.

“Berdasarkan undangan yang diterima, penerimaan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016 tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 7 Desember 2016 pekan depan, di Istana Negara, Jakarta,” terang Ngandu.

Menurut dia, hanya 36 kepala daerah se–Indonesia yang akan menerima Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, dan khusus untuk Sulut, yang menerima adalah Provinsi Sulut dan Kota Kotamobagu.

“Selain penerimaan Anugerah Dana Rakca Tahun 2016, pada kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penerimaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017, dan Dana Transfer ke daerah sereta Dana Desa Tahun 2017,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, juga menerima dua penghargaan tingkat nasional dari pemerintah pusat, yaitu Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2016, yang diserahkan Presiden Indonesia di Istana Negara, pada Rabu (30/11/2016), dan penghargaan atas dukungan pelaksanaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2016, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, pada Kamis (1/12/2016) kemarin.(me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button