Internasional

Dokumen Militer Malaysia Dibawa Gerombolan Monyet

Bolmora, Internasional – Gerombolan monyet melarikan diri bersamaan dengan membawa beberapa dokumen dari sebuah kamp militer di Malaka, Negara Malaysia. Untungnya, dokumen yang dibawa kabur itu tidak bersifat rahasia.

Menurut laporan Malay Mail, seperti dikutip dari Chaneel NewsAsia, insiden itu terjadi hari Minggu (31/7) ketika sekelompok monyet mencuri dokumen dari seorang tukang pos di kamp militer Terendak.

Sekelompok monyet itu “mengalahkan sang tukang pos, dengan cepat merampas dokumen itu” dan berlari menuju pepohonan dan berhasil kabur.

“Angkatan Bersenjata Malaysia pada umumnya, dan tentara khususnya, memiliki sistem pengiriman yang terkendali untuk menjamin keamanan dokumen sesuai dengan klasifikasi masing-masing,” bunyi pernyataan dari militer Negara Malaysia, Rabu (3/8).

Media lokal menyatakan bahwa laporan polisi sudah diajukan terkait insiden tersebut.

Militer Negara Malaysia juga menegaskan bahwa dokumen yang dibawa kabur oleh sekelompok monyet itu bukanlah dokumen yang bersifat rahasia.

“Insiden ini tidak melibatkan dokumen militer rahasia. Dokumen yang dicuri sebenarnya merupakan surat umum yang terdaftar di Pos Malaysia,” bunyi pernyataan dari militer Malaysia.

Direktur Taman Nasional Malaka dan Departemen Margasatwa Noorzakiahanum Mohd Noh menyatakan kepada The Star, bahwa sekelompok monyet yang berada di kamp militer tersebut dikenal “sedikit nakal,” serta berani dan agresif.

“Terdapat sejumlah kasus serangan monyet sebelumnya di kamp militer, sekolah dan bahkan masjid di dalam kamp itu,” katanya.

Dikutip dari berbagai sumber

Editor : Ady

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button